Pada update iOS 14.5 Beta 6, Apple membawa fitur baru yaitu kalibrasi baterai. Dmana fitur ini bisa melakukan pembacaan kapasitas maksimum baterai yang lebih akurat serta dapat memperbaiki masalah battery drain.

Untuk saat ini, fitur kalibrasi baterai hanya tersedia untuk pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Namun tentu kedepannya akan tersedia untuk lebih banyak perangkat.

Artikel kali ini akan menjelasan lebih detail mengenai fitur kalibrasi ulang ini.

  • Setelah iOS 14.5 Beta 6 ter-install. Proses kalibrasi ulang akan langsung berjalan. Proses ini akan memakan waktu beberapa minggu.
  • Untuk cek statusnya, kamu bisa membuka Settings > Battery > Battery Health.
  • Apple mengatakan, kamu akan mengetahui jika proses kalibrasi ulang ini selesai dengan menghilangnya peringatan ‘Important Batery Messages’ pada bagian atas.
  • Setelah proses kalibrasi selesai, maka kamu akan mendapati informasi persentasi Battery Health berserta Peak Performance Capability yang baru.
  • Jika nantinya status “Peak Performance Capability” berubah menjadi “Significantly Degraded”, maka pesan rekomendasi untuk service baterai akan muncul.

That’s it!

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.