Apple dianggap sebagai salah satu calon kompetitor Tesla di masa depan karena rumor mengenai Apple Car semakin memanas dalam beberapa waktu terakhir ini.

Meskipun begitu, bukan berarti Apple dan Tesla akan bermusuhan dalam banyak hal. Mereka dikabarkan siap untuk melakukan kerjasama dalam proyek energi terbarukan.

Apple resmi mengumumkan bahwa mereka akan membangun proyek energi alternatif yang sangat besar yang disebut dengan Solar Farm. Sesuai namanya, mereka akan menggunakan energi matahari.

Apple dikabarkan akan menggunakan baterai buatan Tesla, yang mana baterai tersebut terdiri dari 85 ‘Megapack’ Lithium-ion untuk menyimpan seluruh daya yang dihasilkan dari Solar Farm.

Apple mengharuskan standar baterai penyimpanan harus mampu menampung energi sebesar 60 megawatt-hours, setara dengan daya untuk lebih dari 7.000 rumah selama satu hari penuh.

Tesla sendiri sudah punya sistem baterai megapack yang memiliki kapasitas 130 Megawatt. Tidak heran jika Apple dan Tesla dikabarkan kuat akan bekerja sama dalam proyek ini.

via CNBC

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.