Cortana for iOS Dapat Update, Kini Mendukung iPad

Microsoft memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan mematikan Cortana di iOS dan Android sejak Juni 2020. Kini hari yang diumumkan itu sudah tiba. Ya, hari ini pengguna Cortana di iPhone dan iPad tidak akan bisa lagi menggunakan asisten cerdas dari Microsoft tersebut.

Microsoft juga menghentikan semua dukungan Cortana sebagai smart assistant pihak ketiga. Melalui website resminya, Microsoft mengatakan bahwa konten Cortana seperti reminders dan lists juga tak akan lagi berfungsi.

Alasan dari dimatikannya Cortana di iOS ini adalah Microsoft akan menggabungkan Cortana ke aplikasi Microsoft 365, dan tidak akan lagi fokus ke perangkat atau platform pihak ketiga.

Untuk pengguna iPhone atau iPad di Indonesia, sepertinya ini bukan kabar yang buruk mengingat Cortana memang tidak tersedia di App Store regional Indonesia. Pengguna harus beralih ke region lain semisal Amerika Serikat untuk mengunduh Cortana.

via The Verge

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.