Apple Silicon di Mac: Awalnya Diragukan, Kini Dipuja-Puja

Sudah bukan rahasia lagi jika Mac dengan Apple silicon mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai pengguna dan reviewer yang sudah mencobanya. Hal ini membuat penjualan Mac dan MacBook dengan Apple silicon menjadi meningkat.

Namun bukan berarti Apple akan berhenti berinovasi. Apple diprediksi masih akan merilis Mac dan MacBook generasi terbaru yang menggunakan Apple silicon di tahun 2021 ini.

Bahkan menurut analisis dari analis Barclays, penjualan Mac dengan Apple silicon bisa membuat rekor baru yang memecahkan rekor sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal.

Pertama adalah karena review positif tentang Mac dengan Apple silicon, terutama untuk urusan performa dan efisiensi energinya. Kedua tentu saja kebutuhan Work from Home di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat permintaan akan perangkat mobile untuk bekerja seperti laptop meningkat.

Selain itu, Apple juga akan merilis Mac dan MacBook dengan desain baru dan mengembalikan berbagai port lawas seperti MagSafe, USB-A, HDMI hingga SD Card reader.

Apple diprediksi akan merilis Mac dan MacBook dengan Apple silicon lagi di tahun ini. Produk yang sering diisukan akhir-akhir ini adalah MacBook Pro 14 inch, MacBook Pro 16 inch, dan iMac baru.

Apple bisa merilis produk baru tersebut sebelum pertengahan tahun 2021 ini dengan chip Apple M1X, atau merilis Mac di akhir tahun 2021 dengan chip Apple M2.

via MacRumors

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.