Inilah iPhone yang Dapat Update iOS 14 Terbaru

iPhone saat ini memang sudah terbilang tahan air, sehingga bisa bertahan di dalam air tanpa mengalami kerusakan. iPhone 11 misalnya, punya sertifikasi IP68 berdasarkan standar IEC 60529.

Dengan demikian, secara teori iPhone 11 bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman air maksimum 2 meter selama maksimum 30 menit. Namun ini hanya secara teori, bagaimana realitanya?

2 orang penyelam Kanada bernama Clayton Helkenberg dan istrinya, Heather berhasil menemukan iPhone 11 di dasar danau Harrison yang tenggelam sekitar September 2020 yang lalu, alias 6 bulan yang lalu.

Clayton bersama Heather memang punya hobi menyelam ke dasar danau untuk membersihkan danau sembari menemukan barang-barang menarik yang tenggelam.

Hebatnya lagi, iPhone 11 tersebut masih bekerja dengan baik. Memang ada beberapa kerusakan di hardware audio seperti microphone dan speaker, namun untuk lainnya masih berfungsi secara normal.

Fatemeh Ghodsi adalah sang pemilik iPhone tersebut. Dia mengatakan bahwa bahwa iPhone 11 miliknya terjatuh saat naik perahu pada bulan September 2020 lalu. Dia sudah merelakan iPhone tersebut dan tak menyangka bakal melihatnya lagi dalam kondisi masih bisa menyala.

via CBC

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.