Hari ini Apple merilis portal “Apple for Kids” di halaman dukungan atau support Apple. Halaman tersebut menawarkan pusat terpadu bagi orang tua dan wali untuk menyiapkan anak-anak mereka di perangkat, layanan dan platform Apple, serta mengelola penggunaan mereka.

Bagian tersebut menyertakan tautan di bagian atas untuk mengelola grup keluarga anda dan menyelesaikan masalah umum. Contohnya seperti apa yang harus dilakukan jika anak anda lupa kode sandi mereka, atau jika mereka membeli sesuatu dari toko atau layanan Apple secara tidak sengaja.

Sedangkan di bagian bawahnya terdapat bagian pengaturan yang mengarahkan orang dewasa jika mereka ingin mengatur Family Sharing, atau mengatur iPhone, iPad, iPod Touch, atau iMac milik anak-anak.

Pada bagian tersebut juga terdapat detail tentang bagaimana mempersiapkan Apple Watch untuk anggota keluarga yang tidak punya iPhone menggunakan Family Setup.

Pada bagian paling bawah, orang dewasa bisa mempelajari cara kerja fitur “Ask to Buy”. Jika fitur tersebut diaktifkan, anak-anak harus mendapatkan izin dari orang tua ataupun siapa saja yang dipilih menjadi “family organizer” sebelum melakukan pembelian. Disana juga terdapat tautan yang menjelaskan bagaimana mencari perangkat yang hilang menggunakan fitur Find My, dan bagaimana cara mengiri Apple Cash kepada anak-anak sehingga mereka bisa menggunakan Apple Pay.

Di bagian akhir terdapat petunjuk untuk mencegah anak melakukan in-app purchases, mengatur batas waktu “Screen Time” dan menggunakan parental controls atau kontrol orang tua di perangkat anak.

Jadi bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini ya!

sumber: MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.