Home iPhone Apa Pentingnya Sih Update iOS dan OS X ke Versi Terbaru?

Apa Pentingnya Sih Update iOS dan OS X ke Versi Terbaru?

Apa Pentingnya Sih Update iOS dan OS X ke Versi Terbaru?

Permasalahan pengguna dalam menggunakan iOS dan OS X beberapa kali terjadi di sesi tanya jawab di Twitter. Ternyata yang bikin kami terkejut adalah tidak semuanya mengupdate iOS dan OS X milik mereka. Bahkan ada yang lucu ketika bingung dengan fitur Low Power Mode yang tidak ada sementara dia masih belum bisa move on dari iOS 7. Kenapa sih kamu harus selalu update iOS dan OS X milikmu?

Fitur Baru

Mau merasakan beragam fitur baru seperti Night Shift, Low Power Mode, emoji iMessage, integrasi Peta yang baru, dan Siri di OS X? Mau tidak mau kamu harus mengupdate versi iOS dan OS X kamu. Jangan pernah berharap deh bakalan dapat fitur tersebut kalo kamu saja gak berusaha. Susahnya apa sih? Tinggal download lalu install dan, Voila!

Apa Pentingnya Sih Update iOS dan OS X ke Versi Terbaru?

Ketika saya berinteraksi dengan banyak follower @MacPoin_ID , ternyata banyak di antara mereka yang masih bertahan di iOS dan OS X versi lawas. Kalau ada kemampuan ya diupdate lah gan. Kadang sedih juga sih kalo ada yang komplain gak bisa Low Power Mode tapi ternyata masih pakai iOS 7. Hadeuh ._.

Perbaikan Bug

Kamu punya masalah dengan iOS atau OS X? Pertanyaan pertama yang biasanya kami ajukan adalah apakah iOS atau OS X sudah diupdate ke versi terbaru? Kenapa? Karena versi terbaru biasanya sudah termasuk perbaikan bug dan semua kesalahan yang ada di versi sebelumnya. Saran kami sih setiap ada pembaruan versi ya update saja.

Peningkatan Kinerja dan Stabilitas Sistem

Kenapa hasil benchmark kebanyakan menampilkan hasil lebih tinggi ketika menjalankan versi terbaru? Karena versi terbaru selain penambahan fitur dan perbaikan bug juga termasuk peningkatan kinerja dan stabilitas sistem. Jadi jika sistem kamu lambat, coba cek apakah ada update terbaru untuk iOS atau OS X kamu.

Kekurangan?

Meskipun itu semua hanya secara teori, namun kadang ada beberapa kekurangan melakukan update. Pertama tentu saja kamu harus mempunyai kemampuan dan kemauan, entah itu mampu beli kuota internet atau kemauan untuk berjuang mencari Wifi gratisan. Kedua adalah lebih baik tunda dulu update major karena bisa jadi masih ada sisa-sisa bug. Misalnya update iOS 8.4 ke iOS 9 atau iOS 9.3.4 ke iOS 10.

Apa Pentingnya Sih Update iOS dan OS X ke Versi Terbaru?

Pengalaman saja sih, iOS 9 masih ada bug waktu pertama dirilis. Namun bug-bug tersebut hilang setelah iOS 9.1. iOS 9.2 hingga iOS 9.3.4 semakin banyak fitur baru dan semakin stabil. Meskipun demikian tidak ada salahnya kok update langsung ke iOS 10 begitu sudah dirilis.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong