Baru saja Apple merilis iPhone 12 yang mendukung konektivitas 5G. Ini membuat iPhone 12 menjadi iPhone pertama yang support teknologi 5G. Kini sudah muncul saja rumor tentang teknologi 6G.

Ya, Apple dikabarkan sudah melakukan pengembangan teknologi 6G untuk produk-produknya di masa yang akan datang. Hal ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan.

Apple sebelumnya sudah mengakuisisi bisnis modem dan seluler milik Intel. Dengan sumber daya yang baru tersebut, diprediksi Apple tidak akan lagi menggunakan teknologi modem dan seluler dari pihak ketiga seperti Qualcomm.

Beberapa waktu yang lalu, Apple ketahuan membuka lowongan engineer jaringan yang baru. Tugasnya, melakukan riset dan mendesain konektivitas 6G untuk jaringan akses radio.

Teknologi 6G ini akan hadir di iPhone dan iPad. Namun tak menutup kemungkinan Mac juga akan kebagian teknologi ini mengingat saat ini Apple sudah memulai transisi dari prosesor Intel ke Apple silicon.

via Bloomberg

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.