iPad 9 Dibekali Apple A13, Lebih Ringan dan Lebih Murah

Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok membuat beberapa perusahaan asal Amerika Serikat mencari alternatif tempat produksi produk mereka.

Salah satunya adalah Apple. Apple ingin mengurangi ketergantungan mereka dengan Tiongkok dan mulai mencari opsi alternatif lain. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah India.

Pemerintah India dan Apple dikabarkan sedang berdiskusi terkait produksi iPad di India. Ya, pemerintah India berusaha membujuk Apple agar mau membuka proses produksi di sana.

Perdana Menteri India, Narendra Modi mengumumkan skema PLI (Performance Linked Incentive) yang mendorong perusahaan besar untuk memproduksi lebih banyak produk di negara tersebut.

Pemerintah India meluncurkan skema PLI untuk bisa meningkatkan proses produksi dan manufaktur elektronik serta memperluas lapangan kerja di dalam negeri tersebut.

Beberapa rekanan Apple seperti Pegatron, Wistron dan Foxconn juga sudah ada di India. Dengan demikian, memindahkan sebagian lagi proses produksi produk Apple di India juga seharusnya tidak akan terlalu sulit.

via The Verge

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.