Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika pengguna iOS punya pengeluaran yang lebih besar di App Store ketimbang platform lain di toko aplikasi milik mereka masing-masing.

Menurut data dari Sensor Tower, pengguna iOS total bisa menghabiskan $10.3 triliun di tahun 2020 yang lalu hanya untuk transaksi di App Store saja. Jumlah ini jauh di atas total transaksi di Google Play Store yang “cuma” mencapai $2.7 triliun.

Total transaksi di App Store tahun 2020 tersebut mengalami peningkatan hingga 34% jjika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019 yang lalu. Jelas ini adalah sebuah peningkatan yang sangat besar.

Salah satu alasannya adalah karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang membuat penggunaan smartphone yang meningkat ikut meningkatkan juga jumlah transaksi di App Store.

Tak heran juga jika pendapatan Apple dari App Store juga meningkat pada periode tahun 2020 yang lalu. Apakah kamu juga banyak melakukan transaksi di App Store?

via MacRumors

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.