MagSafe Sangat Lambat Jika Dipakai di Selain iPhone 12

Apple resmi merilis fitur MagSafe di iPhone 12 sebagai salah satu solusi wireless charging atau pengisian daya nirkabel dari Apple. Meskipun pada dasarnya bisa dipakai di iPhone lain dengan wireless charger, namun MagSafe hanya dioptimalkan untuk iPhone 12 saja.

Namun di balik fitur keren tersebut, MagSafe memiliki risiko tersendiri terutama untuk orang yang menggunakan alat pacu jantung. Ya, MagSafe bisa mengganggu alat pacu jantung.

Sebuah penelitian dari Heart Rhythm Journal mengatakan bahwa magnet MagSafe di iPhone 12 bisa menghambat terapi penyembuhan di pasien dengan alat pacu jantung. 

Penyebabnya adalah karena adanya interferensi gelombang magnetik dari iPhone 12 terhadap alat medis yang ditanam di tubuh. Begitu iPhone 12 ditempelkan di sekitar dada yang dekat dengan jantung, alat pacu jantung langsung tidak bisa berfungsi dengan baik.

Apple sebenarnya sudah memberikan peringatan mengenai hal ini, dan memang peringatan seperti ini sebenarnya sudah termasuk peringatan standar yang pada kenyataannya sangat jarang dibaca oleh orang awam.

viaΒ 9to5mac

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.