Pesan yang bertuliskan “This App is No Longer Shared With You” biasanya akan muncul pada aplikasi berbayar pada salah satu anggota keluarga yang tergabung dalam Family Sharing.

Misalnya, jika terdapat anggota keluarga kamu membeli aplikasi, maka kamu yang juga tergabung dalam Family Sharing bisa download aplikasi tersebut secara gratis tanpa perlu bayar — dimana ini merupakan salah satu advantage besar dari Family Sharing –. Tetapi pada kasus tertentu, kamu mungkin akan mendapati pesan “This App is No Longer Shared With You” saat coba membuka aplikasi tersebut.

Jika hal itu terjadi, salah satu cara untuk mengatasinya adalah menghapus lalu meng-install-nya kembali melalui App Store. Tetapi hal tersebut tentu akan menghapus data yang ada dalam aplikasi tersebut. Untuk itu, kamu bisa menggunakan cara berikut tanpa kehilangkan data didalamnya.

Mengatasi ‘This App is No Longer Shared With You’ di iPhone

  1. Buka Settings.
  2. Tap General.
  3. Tap iPhone Storage.
  4. Pilih aplikasi yang bermasalah, kemudian tap opsi Offload App.
  5. Buka home screen, lalu tap aplikasi yang sudah di Offload. Ini akan membuat iPhone melakukan download ulang terhadap aplikasi dan memasangnya kembali.
  6. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu bisa menjalankan aplikasi terkait dengan data didalamnya yang masih ada.

  Router WiFi Terbaik Harga Irit! Xiaomi AX1800 Review 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.