Apple Resmi Hentikan Penjualan MacBook Pro 2015

Apple resmi merilis MacBook Pro 2016 dengan desain baru. Desain tersebut lebih tipis dan lebih ringan dari desain MacBook Pro 2015. Konsekuensinya, beragam port zaman dulu mulai dihilangkan.

Tak tanggung-tanggung, beragam port yang sangat sering digunakan seperti USB-A, HDMI, Card reader, hingga MagSafe dibuang oleh Apple. Sebagai gantinya, Apple menyematkan port Thunderbolt 3 saja di MacBook Pro.

Tentu banyak orang yang sangat marah, khususnya mereka kaum profesional. Bagaimana tidak, kaum profesional punya kebutuhan yang lebih banyak untuk mengerjakan pekerjaan mereka. Selain butuh komputer dengan performa tinggi, juga butuh komputer yang mudah untuk digunakan.

Menghilangkan beragam port populer dengan Thunderbolt 3 dianggap membuat penggunaan MacBook Pro semakin menyulitkan. Apple seperti kurang mau mengerti kebutuhan seorang profesional. 

Dilansir dari MacRumors, Apple diprediksi akan segera merilis MacBook Pro baru dengan desain baru. Tak cuma itu saja, desain baru tersebut memungkinkan lebih banyak port lain selain USB-C hadir di MacBook. Namun masih belum jelas port apa saja yang akan hadir di MacBook Pro terbaru.

Jika kita melihat kembali MacBook Pro 2015, kita bisa lihat adanya port MagSafe, dua buah Thunderbolt 2 / Mini Display port, dua buah USB standar (USB-A), satu port HDMI, satu card reader, dan headphone jack 3.5mm.

Seperti Inilah Port di MacBook Pro 2015 dan 2011

Bahkan di MacBook Pro 2011, jumlah portnya lebih banyak. MacBook Pro 2011 punya semua port pada MacBook Pro 2015, namun dengan tambahan port Ethernet, SuperDrive (CD/DVD) hingga FireWire. Tak heran mengingat MacBook pada saat itu ukurannya besar dan tentunya muat untuk banyak port.

Seperti Inilah Port di MacBook Pro 2015 dan 2011

Kira-kira port apa saja ya yang akan hadir di MacBook Pro terbaru yang akan datang?

via MacRumors

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.