Apple Perkenalkan MacBook Air dengan Chip M1

Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, penjualan PC di seluruh dunia secara umum mengalami peningkatan hingga mencapai 10.7 persen. Tak terkecuali Apple yang juga mengalami kenaikan penjualan Mac.

Uniknya, Apple yang mengalami kenaikan paling tinggi. Yakni mencapai 31.3% dalam kuartal 4 tahun 2020 yang lalu. Hal ini membuat pangsa pasar Apple naik dari 7.3% di tahun 2019 yang lalu menjadi 8.7%.

Namun posisi Apple masih belum berubah di posisi ke-4. Posisi pertama masih diduduki Lenovo yang ternyata juga mengalami kenaikan penjualan hingga mencapai 21.3%.

Penjualan Mac Naik Tajam di Kuartal 4 2020

Sementara itu HP di posisi kedua mengalami penurunan penjualan hingga -2.9%. Dell mengalami kenaikan sebesar 8.8% dan masih bertahan di posisi ke-3 pasar PC dunia.

Jika melihat statistik dari Gartner, pangsa pasar Apple kali ini adalah yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi Apple di tengah penurunan daya beli masyarakat karena pandemi Covid-19.

Penjualan Mac Naik Tajam di Kuartal 4 2020

Apalagi Apple sudah merilis Mac terbaru mereka dengan Apple M1. Ya, Apple silicon berbasis ARM pertama untuk Mac tersebut menuai banyak pujian dan bisa menjadi senjata utama untuk menarik konsumen lebih banyak lagi.

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.