Sudah bukan hal baru lagi jika biaya produksi iPhone semakin lama semakin besar. Namun biaya produksi iPhone 12 ternyata punya perbedaan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya, yakni iPhone 11.

Situs web Counterpoint hari ini resmi merilis hasil dari analisis mereka mengenai biaya produksi iPhone 12. Ternyata biaya produksi iPhone 12 lebih mahal dari iPhone 11 hingga 21 persen.

Beberapa komponen seperti Apple A14, layar OLED dan teknologi 5G disinyalir menjadi penyebab utama mengapa harga dan biaya produksi iPhone 12 bisa naik begitu tinggi.

Apple harus menekan harga dan biaya produksi agar harga jualnya tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Bisa jadi salah satunya adalah dengan tidak menyematkan charger dan EarPods lightning di dalam paket penjualannya.

Apple juga disebut-sebut menggunakan baterai hybrid di iPhone 12 yang diklaim bisa menekan biaya produksi hingga 50% jika dibandingkan dengan biaya produksi baterai di iPhone 11.

via Counterpoint

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.