Semua Model iPhone 12 Akan Dijual Lebih Murah?

Meskipun beragam platform Apple seperti iOS memiliki keamanan yang bagus, bukan berarti sistem ini benar-benar aman dari ancaman program jahat seperti virus dan spyware.

Peneliti dari pengawas keamanan siber Citizen Lab, melaporkan pembobolan iPhone milik puluhan jurnalis. Setidaknya ada 36 iPhone milik jurnalis dari kantor berita Al Jazeera dan Al Araby TV yang terinfeksi spyware Pegasus.

Spyware ini dikabarkan dikembangkan oleh perusahaan teknologi Israel, NSO Group. Melalui iPhone, Spyware Pegasus dapat mematai-matai pengguna dan mencuri data-data miliknya.

Penelitian ini sudah dipublikasikan melalui situs resmi Citizen Lab dalam laporan bertajuk “Journalists Hacked with Suspected NSO Group iMessage ‘Zero-Click’ Exploit”.

Spyware Pegasus ini bisa jadi punya kemampuan untuk merekam panggilan telepon, mengakses mikrofon, mengambil foto, mengakses sandi korban, dan melacak lokasi pengguna.

NSO Group sendiri masih belum bisa mengomentari tuduhan ini karena belum melihat laporan yang dibuat oleh Citien Lab. Apple sendiri mengaku belum memverifikasi temuan yang dilaporkan oleh Citizen Lab. 

Meskipun begitu Apple tetap berjanji bahwa mereka akan bekerja keras untuk meningkatkan sistem keamanan di semua platform dan perangkat buatannya. 

via DohaNews

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.