App Store Search Ads Kini Hadir di Region Rusia

Apple dikabarkan akan segera memblokir aplikasi yang menggunakan X-Mode tracker. Hal ini karena mode tersebut terbukti mencuri data pengguna dan menjual data tersebut ke pihak ketiga.

Apple melakukan hal tersebut tak lepas dari hasil investigasi yang menyatakan bahwa X-Mode Tracker selama ini mencuri dan menjual data pengguna ke kontraktor pertahanan Amerika Serikat.

X-Mode disebut menerima imbalan untuk menanamkan SDK-nya ke sejumlah aplikasi. Aplikasi bisa membocorkan data lokasi yang sudah dikumpulkan ke kontraktor pertahanan Amerika Serikat.

Tak cuma Apple, ternyata Google juga menerapkan kebijakan yang sama. Google menyebut bahwa masyarakat Amerika sudah lelah dengan praktik pencurian data pengguna seperti ini.

X-Mode sendiri adalah penyedia layanan lokasi data yang banyak digunakan aplikasi. Hanya saja tak pernah ada informasi yang jelas mengenai aplikasi apa saja yang terintegrasi dengan X-Mode.

via The Verge

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.