Ngeri, Apple Sedang Garap Apple Silicon 32-Core

Komputer Mac dengan chip Apple silicon pertama berbasis ARM resmi dirilis. Chip generasi pertama tersebut diberi nama Apple M1. Apple M1 ini punya spesifikasi yang sangat bagus.

Dengan 4-core hemat energi, 4-core performa tinggi, grafis hingga 8-core, dan 16-core Neural Engine membuat performa Apple M1 bisa mengalahkan hampir semua Mac dengan prosesor Intel.

Bahkan untuk performa Single-core menurut Geekbench, Apple M1 adalah yang tercepat. Apple M1 berhasil mengalahkan Intel Core i9 di iMac dan Intel Xeon di Mac Pro.

Bagaimana jadinya jika Apple merilis Apple silicon yang lebih canggih? Dilansir dariΒ MacRumors, Apple akan merilis Apple silicon berbasis ARM dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi. Yakni hingga 32-core CPU.

Chip ini memang dirancang untuk performa tinggi sehingga kita bisa berharap chip ini hanya akan digunakan di komputer Mac kelas atas, seperti MacBook Pro, Mac Pro dan iMac Pro.

Jika benar Apple sudah mampu merancang chip Apple silicon hingga 32-core, maka bisa dipastikan bahwa Apple sudah tidak akan lagi membutuhkan Intel Xeon di Mac Pro seperti sekarang ini.

Apple mencanangkan transisi dari prosesor Intel ke chip Apple silicon dalam dua tahun. Kira-kira seperti apa ya jajaran komputer Mac ketika transisi ini sudah selesai?

via MacRumors

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.