iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan EarPods

Apple resmi menjual iPhone 12 tanpa charger dan headset. Alasannya adalah untuk mengurangi emisi karbon demi menyelamatkan lingkungan. Beberapa pihak menganggap alasan ini tidak masuk akal, hanya mempersulit konsumen dan meningkatkan profit Apple.

Dilansir dari Apple Insider, Apple kini dipaksa untuk menjual iPhone dengan charger di Brazil, khususnya di wilayah negara bagian Sao Paulo. Meskipun begitu tidak ada paksaan untuk memasukkan charger tersebut ke dalam kotak yang sama dengan iPhone.

Apple dianggap telah melanggar Brazilian Consumer Defense Code jika tidak memberikan charger di setiap iPhone yang dijualnya karena charger dianggap sebagai salah satu aksesoris esensial.

Apple sebenarnya tidak benar-benar diwajibkan untuk menjual iPhone dengan charger. Kewajiban ini hanya berlaku jika ada pelanggan yang meminta charger di setiap pembelian iPhone 12, maka Apple wajib memberikannya secara gratis.

Kira-kira bagaimana ya kalau di Indonesia?

via Apple Insider

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.