11 Juta iPhone Tercatat Gunakan Program Ganti Baterai dari Apple

Apple kembali menerima tuntutan dari sejumlah pihak karena akhirnya ketahuan dengan sengaja membuat iPhone menjadi lambat tanpa sepengetahuan pengguna. 

Apple berkilah bahwa mereka melakukan ini untuk meningkatkan masa pakai baterai dan untuk mencegah iPhone mati mendadak. Banyak pihak kurang percaya dengan penjelasan ini.

Beberapa pihak menganggap bahwa Apple sengaja membuat iPhone lambat untuk mendorong para pengguna agar bisa membeli iPhone baru demi pengalaman yang lebih baik.

Dilansir dari MacRumors, kini tuntutan datang dari Belgia dan Swedia. Euroconsumers, salah satu kelompok konsumen di Eropa mengatakan bahwa Apple sengaja melakukannya agar iPhone terasa “lawas” dan memaksa pengguna untuk upgrade alias beli baru.

Mereka menuntut agar Apple setidaknya memberikan kompensasi sebesar 60 Euro untu setiap pengguna iPhone yang terkena dampaknya di Belgia dan Spanyol.

via MacRumors

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.