iPad Generasi 8 Diperkenalkan, Murah Tapi Performa Ngebut

Foxconn adalah salah satu rekanan Apple yang merakit beberapa produk Apple. Kini Apple dikabarkan meminta Foxconn untuk memindahkan produksi iPad dan MacBook ke luar Tiongkok. 

Salah satu alasannya tentu saja untuk menekan imbas dari perang dagang antara Amerika Serikat dengan China. Ketergantungan rantai pasokan dari Tiongkok masih tinggi. Negara di luar Tiongkok yang dipilih kali ini adalah Vietnam.

Wilayah Vietnam yang dipilih sebagai tempat baru untuk produksi iPad dan juga MacBook adalah provinsi Bac Giang yang terletak di sebelah timur laut dari Vietnam.

Bukan cuma Foxconn saja, kabarnya Pegatron dan Compal Electronics juga diminta untuk segera migrasi ke Vietnam. Tujuannya sama, yakni mengurangi ketergantungan pasokan di China.

Rencananya, produksi massal iPad dan MacBook di Vietnam akan segera dimulai pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang. Kita lihat saja seperti apa hasilnya.

via The Verge

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.