Home iPhone Jangan Salah Kaprah Tentang Jailbreak iPhone

Jangan Salah Kaprah Tentang Jailbreak iPhone

Berbagai Tips Cara Merawat iPhone

Ada-ada saja fitur smartphone zaman sekarang. Mulai dari fitur ini, fitur itu, dan fitur-fitur yang lainnya. Sepertinya keleluasaan itu hanyalah milik sistem operasi Android. Memang benar sih karena Android itu open source dan bisa diotak-atik semaunya. Berbeda dengan iOS yang tertutup dan segalanya harus melalui proses seleksi ketat dari Apple.

Hal ini yang emmbuat fenomena jailbreak iPhone menjadi merajalela. Mereka menginginkan kebebasan dan segala sesuatu layaknya sistem operasi open source. Namun tahukah kamu jika jailbreak itu tidak selamanya seperit yang kamu pikirkan? Berikut ini adalah mitos dan salah kaprah tentang jailbreak iPhone.

Membuatnya Menjadi Open Source

Siapa bilang melakukan jailbreak akan membuat iPhone kamu menjadi open source. Selama Apple tidak melepas source code iOS dan menetapkannya menjadi open source, maka iOS akan selamanya menjadi close source. Melakukan jailbreak sebenarnya hanya untuk melepaskan jeratan dan batasan iOS, namun masih dalam tahap tertentu saja. Sistem operasi iOS akan selamanya menjadi close source.

Banyak Aplikasi Gratis

Banyak orang yang melakukan jailbreak namun pada akhirnya kecewa. Ya, mereka kecewa karena melakukan jailbreak tidak serta merta bisa mendapatkan beragam aplikasi dan permainan secara gratis, alias ilegal. Salah besar jika jailbreak membuat kamu bisa memasang aplikasi sesuka hati dengan gratis. Yang ada adalah kebanyakan tweak jailbreak yang tersedia di Cydia Store adalah berbayar. Hehehe jangan kecewa yah

Banyak Fitur Baru

Meskipun kamu bisa saja beli berbagai tweak Cydia, jangan kamu anggap kamu mendapatkan beragam fitur baru. Memang sih kamu sekarang bisa melakukan kustomisasi tampilan dengan lebih baik, namun kamu secara tidak langsung telah kehilangan beberapa fitur juga. Kamu tidak akan bisa menggunakan iCloud dengan aman. Selain itu, kamu kadang harus berurusan dengan berbagai masalah di kemudian hari. Jadi masih percaya jika jailbreak akan memperkaya iPhone milikmu?

IPhone  Semakin Hebat

Jailbreak akan membuat iPhone terlihat lebih hebat. Itu yang biasanya dilihat oleh orang awam. Namun dengan jailbreak pula, iPhone menjadi semakin rawan. Selain keamanan sistem yang membuat iPhone menjadi rawan mengalami kerusakan, bisa saja semua datamu dicuri. Mungkin jika yang dicuri foto-foto alaymu sih masih mending, jika yang dicuri beragam data dirimu termasuk data kartu kredit? Sangat berbahaya!

Bisa Di-unjailbreak

Mungkin jika iPhone mu masih dalam masa garansi dan telah di-jailbreak maka garansi itu akan berakhir. Memang benar, namun pasti kamu berpikir untuk melakukan un-jailbreak agar masa garansi itu bisa hadir kembali. Itu jika kamu beruntung. Bisa saja tempat service tahu kalau kamu sudah pernah melakukan jailbreak. Jika ketahuan, kamu tidak akan bisa melakukan klaim garansi. Proses un-jailbreak juga sangat rawan kegagalan. Jika gagal ya kamu akan mendapati iPhone rusak dan tidak ditanggung garansi. Mau?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong