Ikon Google Chrome Kini Diperbarui di macOS Big Sur

Apple resmi memperkenalkan teknologi Rosetta 2 ke Mac dengan chip M1. Rosetta 2 adalah teknologi emulasi untuk menjalankan aplikasi x86 ke Mac dengan chip M1.

Performa Rosetta 2 tentu saja tak sebagus performa aplikasi yang sudah dioptimasi untuk chip M1. Contohnya adalah Google Chrome yang sudah dioptimasi untuk chip M1.

Dilansir dari MacRumors, performa Google Chrome secara native di M1 jauh lebih tinggi dari performa Google Chrome ketika dijalankan di Rosetta 2. Bahkan skor benchmark performa Chrome di native M1 hampir 2 kali lipat dari performa Chrome di Rosetta 2.

Performa Chrome di Mac M1 Jauh Lebih Cepat Ketimbang Rosetta 2

Performa Google Chrome di M1 juga lebih tinggi daripada performa Google Chrome di laptop Windows, yang mana dalam pengujian kali ini menggunakan HP Elitebook dan prosesor Ryzen Pro 4750U.

Namun performa Google Chrome masih kalah cepat jika dibandingkan dengan performa Safari. Hal ini karena Apple benar-benar mengoptimasi Safari agar bisa bekerja dengan sangat baik di platform dan hardware Apple sendiri.

via MacRumors

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.