Ini Alasan Apple Tinggalkan Nvidia dan Pilih AMD Graphic

Mengganti resolusi layar sudah tentu bisa dilakukan di Mac, baik Mac dengan prosesor Intel maupun dengan chip Apple M1. Namun ternyata ada perbedaan mencolok antara Mac dengan prosesor Intel dan Mac dengan Apple silicon.

Ketika mengganti resolusi layar, Mac dengan prosesor Intel akan mematikan layar terlebih dahulu lalu hasil dari perubahan resolusi tersebut akan muncul kemudian. Berbeda dengan Mac dengan Apple M1 yang bisa mengganti resolusi layar secara cepat dan instan.

Hal ini karena graphic pipeline di Apple M1 yang berbeda dari prosesor Intel. Apple M1 memiliki performa grafis yang tinggi, dioptimasi untuk Apple Metal 2 serta penggunaan Unified Memory Architecture sehingga bisa memberikan performa yang sangat cepat dalam mengubah resolusi layar tanpa flickering.

Sementara itu, Mac dengan prosesor Intel akan mengalami black screen hingga flickering ketika mengubah resolusi layar. Untungnya black screen dan flickering yang terjadi sangat singkat.

via Apple Insider

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.