Mac dengan Apple M1 Raih Skor Tertinggi Geekbench

Setelah resmi dirilis ke pasaran, skor benchmark Mac dengan chip Apple M1 mulai bermunculan. Kini skor benchmark Apple M1 sudah muncul di situs Geekbench.

Seperti yang kita tahu, Geekbench memberikan skor benchmark untuk single-core dan multi-core. Nah kira-kira seperti apa sih skor benchmark M1 jika dibandingkan dengan prosesor Intel?

Untuk skor single-core ternyata SUNGGUH MENCENGANGKAN. Bagaimana tidak, hasil pengujian Geekbench M1 meraih skor paling tinggi di antara semua Mac dengan prosesor Intel.

Tak tanggung-tanggung, Intel Core i9 di iMac terbaru dan Intel Xeon di iMac Pro dan Mac Pro super mahal tersebut bisa dikalahkan. Bahkan skornya juga terpaut cukup jauh.

Mac dengan Apple M1 Raih Skor Tertinggi Geekbench

Skor benchmark single-core tertinggi dari komputer Mac dengan prosesor Intel adalah iMac (27-inch Retina Mid 2020) dengan skor 1251. Sementara itu, skor benchmark single-core Mac Pro tertinggi adalah Mac Pro (Late 2019) dengan skor 1131.

Sementara itu, skor benchmark single-core Apple M1 paling rendah adalah MacBook Air dengan skor 1678, alias terpaut 427 angka dari skor tertinggi Mac dengan prosesor Intel. Sementara itu paling tinggi dari Mac dengan M1 diraih Mac mini dan MacBook Pro dengan skor yang sama-sama berada di angka 1689.

Untuk skor benchmark multi-core sendiri, Mac dengan chip Apple M1 berada di kisaran angka 7225 untuk MacBook Air, 7288 untuk MacBook Pro, dan 7401 untuk Mac mini. Skor tertinggi masih dipegang oleh Mac Pro dengan spesifikasi Intel Xeon W-3275M @ 2.5 GHz (28 cores) dan meraih skor 18960.

Hal ini sangat wajar mengingat secara teori, skor benchmark multi-core akan semakin tinggi jika sebuah komputer dibekali dengan CPU dengan banyak core. Apple silicon generasi pertama, Apple M1 sejauh ini baru mendukung 8-core CPU saja.

Bagaimana menurutmu?

via Geekbench

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.