Apple Perkenalkan MacBook Air dengan Chip M1

Apple mengklaim bahwa Mac dengan chip Apple M1 bisa membuka aplikasi dengan sangat cepat. Lebih cepat dari performa Mac yang menggunakan prosesor Intel.

Kini para pembeli sudah mulai mendapatkan Mac dengan chip Apple M1 ini. Nah kira-kira seperti apa ya performa dari Mac dengan chip M1 ini dalam hal membuka aplikasi?

Dilansir dari MacRumors, seorang member forum bernama iChan membagikan video ketika dirinya membuka banyak aplikasi bawaan macOS Big Sur di MacBook Air M1 miliknya.

Di video tersebut terlihat, aplikasi bawaan Mac bisa dibuka dengan sangat cepat. Bahkan performanya tetap terjaga ketika sudah membuka banyak aplikasi sekalipun.

Tentu saja semua aplikasi yang dibuka tersebut termasuk aplikasi ringan. Namun performa yang ditampilkan terlihat lebih cepat dari Mac yang masih menggunakan prosesor Intel.

Bahkan saya pribadi yang menggunakan MacBook Pro dengan 8-core Intel Core i9 dan memori 16GB juga ikut mencoba melakukan hal yang sama. MacBook Air dengan M1 menurut saya bisa membuka aplikasi lebih cepat.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.