Sebanyak lima orang karyawan ditangkap karena telah mencuri iPhone dari pusat logistik Amazon di Madrid, Spanyol, total pencurian iPhone ini ditaksir mencapai $592,000 atau Rp 8,3 Miliar.

Kecurigaan ini bermula dari adanya masalah terhadap berat paket yang dikirimkan ke pelanggan memiliki perbedaan dari berat yang seharusnya dikirim. Atas hal tersebut, Amazon melakukan investigasi internal dengan memasang kamera tersembunyi.

Walhasil, diketahui sekelompok pekerja memasukan iPhone model terbaru seperti iPhone 12 dan iPhone 12 Pro ke dalam pesanan secara diam-diam, mengganti barang yang sebenarnya dengan iPhone pada saat-saat terakhir sebelum pengiriman.

Berdasar laporan dari iPadizate, diyakni bahwa pesan yang dibuat dilakukan oleh kaki tangan dari komplotan pegawai Amazon.

Polisi langsung melakukan penangkapan, tiga dari lima orang ditangkap pada saat pulang kerja, keempat ditangkap saat sedang bekerja, dan satu orang terakhir menyerahkan diri.

Source: AppleInsider

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.