SSD di MacBook Air dengan M1 Lebih Cepat Hingga 2 Kali Lipat

Apple Perkenalkan MacBook Air dengan Chip M1

Satu-per-satu para pembeli Mac dengan M1 sudah mulai menerima produk mereka. Sudah mulai muncul beragam skor benchmark dan tes performa dari Mac dengan chip Apple silicon berbasis ARM tersebut.

Salah satunya tes benchmark yang populer dilakukan adalah Disk Speed Test dengan menggunakan software Blackmagic. Bagaimana sih performa SSD Mac dengan Apple silicon?

Apple memang mengklaim bahwa performa storage di Mac dengan Apple M1 akan mengalami peningkatan. Kira-kira sebesar apa ya peningkatan yang dimaksud?

Dilansir dariĀ MacRumors, sudah ada beberapa orang yang melakukan pengujian di MacBook Air. MacBook Air yang diuji adalah MacBook Air dengan 256GB storage.

Berdasarkan hasil pengujian tersebut, MacBook Air dengan chip Apple M1 ternyata memiliki peningkatan performa hingga 2 kali lebih cepat dari MacBook Air model sebelumnya yang masih menggunakan prosesor Intel.

Apple mengatakan bahwa peningkatan performa storage ini bukan cuma karena teknologi SSD yang lebih baru, tetap juga karena Apple M1 storage controller yang lebih baik.

via MacRumors

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation