Kelebihan Chip Apple M1 Dibanding Prosesor Intel

Apple resmi memperkenalkan Apple silicon berbasis ARM pertama mereka, yaitu Apple M1. Sudah ada tiga Mac yang menggunakan Apple M1 ini. Yaitu MacBook Air, Mac mini dan MacBook Pro.

Kini muncul rumor baru mengenai komputer Mac baru yang akan segera menggunakan Apple silicon. Keempat produk tersebut adalah MacBook Pro 14 inch, iMac 24 inch, MacBook Pro 16 inch, dan Mac Pro.

Meskipun begitu, masih belum jelas apakah keempat Mac baru tersebut akan menggunakan Apple M1 atau chip lain yang lebih baru atau lebih bertenaga mengingat tiga dari empat Mac tersebut adalah Mac untuk para pengguna profesional.

Yang paling menarik di sini tentu saja Mac Pro. Seperti yang kita tahu, Mac Pro adalah komputer Mac paling canggih saat ini. Jika benar Apple akan menyematkan Apple silicon berbasis ARM ke Mac Pro, sudah pasti chip yang digunakan haruslah punya performa tinggi.

Terlebih lagi, Mac Pro yang dimaksud dalam rumor ini juga dikabarkan akan mengusung desain baru yang lebih kecil. Wah kira-kira seperti apa ya bentuk fisik dan performanya?

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.