Awas! Mac dengan M1 Tidak Mendukung eGPU

Apple resmi memperkenalkan MacBook Air, Mac mini dan MacBook Pro 13 inch. Namun ketiga produk tersebut masih belum tersedia di publik. Lalu seperti apa sih performanya? Apakah performa dan kinerjanya cukup cepat?

Apple mengklaim bahwa performa Mac dengan chip M1 jauh lebih baik ketimbang Mac dengan prosesor Intel di kelas yang sama. Selain itu, efisiensi energinya juga jauh lebih baik.

Dilansir dari MacRumors, ternyata sudah muncul hasil benchmark dari MacBook Air dengan chip M1. Single core mampu meraih skor benchmark 1687 dan multi core meraih skor benchmark 7433.

MacBook Air dengan M1 Lebih Cepat dari MacBook Pro 16 Inch

Hebatnya, skor benchmark MacBook Air dengan chip M1 ini lebih tinggi dari MacBook Pro 16 inch yang masih pakai prosesor Intel loh, baik single core maupun multi core. MacBook Pro 16 inch saat ini punya skor benchmark 1096 untuk single core dan 6870 untuk multi core.

Meskipun begitu, bukan berarti MacBook Air dengan chip M1 ini benar-benar lebih baik dari MacBook Pro 16 inch saat ini. Beberapa hal seperti performa kartu grafis atau GPU di MacBook Air masih kalah dari MacBook Pro 16 inch.

Kita bisa membayangkan bahwa dalam dua tahun ke depan, semua komputer Mac akan dibekali dengan Apple M1 bisa jadi akan menjadi komputer paling kencang dan paling hemat baterai di seluruh dunia.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.