Chip M1 Bikin Daya Tahan Baterai MacBook Naik Drastis

Salah satu alasan Apple mengembangkan Apple silicon berbasis ARM adalah karena Apple ingin merancang prosesor yang punya performa tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik.

Kini, Apple resmi memperkenalkan Apple silicon pertama mereka yang diberi nama Apple M1. Dua MacBook yang mendapatkan chip M1 ini adalah MacBook Air dan MacBook Pro 13 inch.

Seperti yang Apple katakan di WWDC20 kemarin, Apple silicon akan membuat performa meningkat dan efisiensi baterai yang lebih baik. Lalu seperti apa sih performa dan ketahanan baterai dari kedua MacBook tersebut?

Apple mengklaim bahwa MacBook Air punya ketahanan baterai hingga 18 jam. Ini tentu saja jauh lebih baik ketimbang model sebelumnya yang cuma bisa bertahan hingga 12 jam saja.

Untuk MacBook Pro, ternyata lebih gila lagi. Kini MacBook Pro 13 inch sanggup bertahan hingga 20 jam. Model sebelumnya hanya bisa bertahan hingga 10 jam saja. Kini MacBook Pro lebih hemat baterai ketimbang MacBook Air.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.