Apple Perkenalkan MacBook Pro dengan Chip M1

Selain memperkenalkan MacBook Air dan Mac Mini, ternyata Apple memperkenalkan komputer Mac ketiga yang mendukung chip Apple M1 ini.

Komputer Mac ketiga tersebut adalah MacBook Pro 13 inch. Akhirnya Apple percaya diri menyematkan Apple M1 ke seri komputer profesional mereka. Seperti apa sih performa Apple M1 di MacBook Pro 13 inch?

Apple mengklaim bahwa Apple M1 membuat MacBook Pro 13 inch memiliki peningkatan performa CPU hingga 2.8 kali lipat. Untuk performa grafis alias GPU mengalami peningkatan hingga mencapai 5 kali lipat.

Untuk performa Machine Learning sendiri, Apple mengklaim bahwa MacBook Pro 13 inch ini punya peningkatan performa hingga 11 kali lipat, membuat performa ML MacBook Pro jadi yang terbaik dari semua komputer yang ada di pasaran saat ini.

Bagaimana dengan ketahanan baterainya? MacBook Pro 13 inch mengalami peningkatan efisiensi baterai yang sangat besar sekali. Bahkan kini MacBook Pro 13 inch punya daya tahan baterai yang lebih baik dari MacBook Air.

Jika MacBook Air dengan chip M1 punya ketahanan baterai hingga 18 jam, maka MacBook Pro 13 inch dengan chip M1 punya ketahanan baterai hingga 20 jam lamanya.

Kita lihat saja seperti apa performa dan ketahanan baterai yang sesungguhnya ketika sudah dirilis ke pasaran.

via Apple

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.