Semenjak era iPhone 5s, Apple memberikan fitur Slo-Mo (Slow Motion atau Video gerak lambat). Dimana kamu bisa merekam video dengan memberikan efek gerak lambat pada video tersebut.

Video Slow Motion ini biasanya digunakan jika ingin membuat footage video terlihat cinematic atau membuatnya terlebih dramatic.

Namun tahukah kamu, bahwa nyatanya kamu bisa mengubah video slow-mo ini menjadi video biasa dengan mudah tanpa bantuan aplikasi pihak ke-3.

Artikel kali ini akan menunjukan bagaimana cara mengubah video slow-mo menjadi video biasa di iPhone.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Mengubah Video Slow Motion Menjadi Video Biasa di iPhone

  1. Buka aplikasi Photos.
  2. Buka album Slo-mo dan pilih salah satu video slow motion yang ada.
  3. Tap opsi Edit.
  4. Pada bagian bawah, akan terdapat slider dengan garis-garis vertikal. Dimana garis-garis vertikal yang berhimpitan adalah video dengan kecepatan normal, sedangkan garis-garis vertikal yang renggang merupakan scene slow motion.
  5. Untuk menghilangkan efek slow motion, cukup tarik slider hingga garis-garis vertikal yang renggang hilang.
  6. Tap Play untuk melihat hasil video tanpa efek slow motion.
  7. Tap Done untuk menyimpan pengaturan.

Setelah proses selesai, maka video tersebut tidak akan lagi menggunakan efek slow motion. Jika sewaktu-waktu berubah pikiran, kamu bisa mengembalikan video tersebut seperti semula — dengan efek slow motion — dengan tap opsi Revert.

That’s it!

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.