Apple Akhirnya Umumkan MagSafe untuk iPhone

Apple resmi memperkenalkan aksesoris MagSafe Charger ke iPhone 12 series. Ya, seluruh perangkat iPhone 12 akan bisa menggunakan aksesoris MagSafe tersebut.

Hanya saja, ada sedikit pengecualian di iPhone 12 mini. Perangkat iPhone 12 dengan ukuran paling kecil tersebut hanya mendukung pengisian daya 12W saja. Padahal iPhone 12 lainnya mendukung hingga 15W.

Masih belum jelas apa alasan Apple melakukan hal ini. Bisa jadi karena ukuran baterai yang kecil tak terlalu butuh pengisian daya hingga 15W, melainkan 12W saja sudah cukup untuk mengisi baterai dengan cepat dan menghindari panas berlebih.

Untuk dapat memperoleh daya pengisian baterai secara maksimal, MagSafe Charger harus disambungkan ke Power Adapter dengan spesifikasi 9V/2.22A, 9V/2.56A atau lebih tinggi.

Apple juga mengatakan bahwa MagSafe Charger akan mengalami penurunan daya pengisian baterai hingga mencapai 7.5W ketika iPhone sedang menggunakan aksesoris lightning seperti headphone.

via MacRumors

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.