Chip Apple Silicon Berbasis ARM Akan Dinamai A14T?

Apple sudah resmi mengumumkan akan meninggalkan prosesor Intel dan akan beralih menggunakan chip Apple silicon berbasis ARM untuk komputer Mac terbaru.

Hanya saja, hingga saat ini masih belum jelas seperti apa Apple silicon berbasis ARM tersebut, baik itu performanya maupun nama resmi yang akan digunakan oleh Apple.

Dilansir dari MacRumors, Apple diprediksi akan memberikan nama Apple A14T untuk Apple silicon pertama mereka di komputer Mac dan MacBook. Chip tersebut memang berbasis Apple A14 yang digunakan di iPhone 12 dan iPad Air terbaru.

Bedanya, Apple A14T ini memang dirancang untuk digunakan di Mac sehingga memungkinkan performa yang lebih besar. Bisa jadi akan lebih tinggi berkali-kali lipat.

Hal ini karena Apple A14 di iPhone 12 dan iPad Air terbaru dirancang agar efisien baterai dan tak terlalu panas digunakan di perangkat tanpa kipas. Mac punya kipas dan sistem pendinginan yang jauh lebih baik sehingga bisa jadi Apple akan merancang performa tinggi di Apple A14T.

Apple A14T diprediksi akan digunakan di Mac desktop seperti iMac, sedangkan Mac laptop alias MacBook akan menggunakan Apple A14X seperti yang digunakan di iPad Pro terbaru yang akan datang.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.