Konektivitas 5G merupakan salah satu fitur kunci yang ada di iPhone 12. Apple menggunakan pengaturan yang bernama “Smart Data mode” untuk memberikan keseimbangan antara penggunaan layanan 5G dan konsumsi baterai.

Perlu kamu ketahui bahwa terdapat beberapa tipe jaringan 5G yang ada di iPhone 12. Pengguna bisa mengetahui tipe 5G yang sedang digunakan melalui tiga icon indikator 5G pada bagian pojok kanan atas yakni 5G, 5G+ dan 5G UW.

Jika status jaringan bertuliskan ‘5G’, itu artinya perangkat sedang berada pada sinyal spektrum yang rendah — cakupan area lebih luas, tetapi kecepatannya lebih lambat.

Jika bertuliskan ‘5G UW’ itu artinya perangkat sedang berada pada sinyal spektrum yang tinggi — tetapi cakupan area lebih sedikit dan hanya ada pada kota tertentu saja hingga saat ini, tetapi kecepatannya lebih cepat — secara teori, jaringan UW (Ultra Wideband) ini lebih cepat dari 5G biasa.

Indikator ‘5G UW’ ini akan didapatkan pada iPhone 12 yang menggunakan jaringan 5G dari Verizon, sementara jika menggunakan AT&T hanya akan bertuliskan ‘5G+’.

Source: Apple

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.