Google Assistant Interpreter Resmi Dirilis ke iOS

Kamu bingung untuk mencari tahu sebuah lagu? Biasanya pengguna akan langsung membuka aplikasi pengenal musik semisal Shazam untuk merekam lagu yang ingin diketahui informasinya.

Pertanyaaannya, bagaimana jika kamu tidak sedang mendengarkan lagu tersebut tetapi ingat beberapa nada? Apakah kamu bisa menggunakan senandung atau humming untuk mencari lagu?

Di aplikasi Google for iOS, kini hal itu bisa dilakukan. Ya, pengguna cukup bersenandung atau humming saja dan aplikasi akan langsung mencari lagu yang dimaksud.

Pengguna tinggal buka aplikasi Google for iOS lalu tekan tombol mikrofon dan ikon “Search a song” di bawah. Setelah itu mulai bersenandung dengan nada atau bersiul dari potongan lagu selama 10 detik hingga 15 detik.

Google akan menampilkan beberapa judul lagu lengkap dengan nama penyanyi. Google memanfaatkan teknologi Machine Learning untuk bisa mengenali beragam macam suara dan lagu.

via Google

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.