Apple Buat Survey, Tanya Pengguna iPhone Tentang Charger Bawaan

Apple memang resmi tidak akan merilis iPhone 12 dengan charger. Bahkan beberapa iPhone lawas yang masih dijual juga tidak akan dilengkapi charger seperti layaknya iPhone 12.

Meskipun begitu, Apple tetap memberikan pilihan charger terbaik untuk pengguna. Kini Apple resmi merilis power adapter yang baru yang punya dukungan daya hingga 20W.

Power adapter USB-C 20W ini dijual dengan harga $19 atau sekitar Rp280 ribuan. Kehadiran power adapter yang dijual terpisah ini juga bisa jadi alternatif bagi pengguna yang membutuhkan power adapter baru.

Jika tak tertarik untuk membeli, pengguna bisa membeli aksesoris MagSafe Wireless Charging yang ada di iPhone 12 dari berbagai produsen pihak ketiga yang tersedia.

Sebelumnya Apple menjual power adapter 18W yang juga berfungsi sebagai fast charging. Kini adapter tersebut resmi dihentikan penjualannya yang diganti dengan power adapter 20W yang baru ini.

via Apple

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.