Modem 5G iPhone Buatan Apple Baru Siap di Tahun 2025

Teknologi 5G diprediksi akan segera booming di tahun 2020 ini. Di tahun depan, tentu sudah akan ada banyak smartphone yang mengadopsi teknologi 5G. Apple adalah salah satu perusahaan yang sudah siap menyambut 5G.

Apple resmi memperkenalkan iPhone 12 yang sudah dilengkapi dengan teknologi 5G. Hanya saja, seberapa cepat sih teknologi 5G yang ada di semua lini iPhone 12 ini?

Apple mengklaim 5G di iPhone 12 Series memiliki pita jaringan paling luas di seluruh dunia. Untuk membuktikannya, SpeedSmart melakukan uji coba jaringan 5G di iPhone 12.

SpeedSmart menggunakan 3 sampel sim card, yaitu AT&T, Verizon, dan T-Mobile. Uji coba dilakukan di beberapa wilayah Amerika Serikat dalam waktu yang berbeda. 

Pertama, hasil uji coba 5G biasa AT&T mampu mencapai download tertinggi di angka 200Mbps dan upload mencapai angka 24Mbps dengan ping terendah yaitu 27ms.

Uji coba kedua dilakukan dengan jaringan 5G mmWave dari Verizon. Hasilnya, kecepatan download mampu mencapai 1477Mbps dan upload mencapai 65Mbps dengan ping terendah di angka 13ms. 

Terakhir ada hasil uji coba dari T-Mobile yang mengkombinasikan 5G biasa dan 5G mmWave. Download tertinggi mencapai angka 621Mbps dan upload mencapai angka 91Mbps dengan ping terendah 18ms.

Kapan ya 5G masuk ke Indonesia?

via 9to5mac

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.