Inikah Foto Chip Apple A14 untuk iPhone 12 Mendatang?

iPhone 12 diprediksi akan diperkenalkan oleh Apple di Apple Event tanggal 13 Oktober 2020. Jika di Indonesia, event ini akan digelar pada tanggal 14 Oktober 2020 pukul 00:00 WIB.

Salah satu keunggulan iPhone 12 adalah teknologi 5G. Ya, 5G diprediksi akan menjadi teknologi yang mulai populer di tahun ini dan berbagai produsen smartphone sudah siap mengantisipasinya.

Meskipun begitu, Apple tentu harus memutar otak agar harga jual iPhone 12 tidak terlampau mahal karena fitur 5G ini. Oleh karena itu, Apple sedikit mengorbankan baterai di iPhone 12.

Ya, baterai iPhone 12 dikabarkan akan punya ukuran lebih kecil. Namun hal ini tidak masalah karena Apple diklaim bisa membuat baterai iPhone 12 tetap bisa bertahan lama. Apa rahasianya?

Salah satu rahasianya adalah karena chip Apple A14 yang diklaim bisa lebih hemat baterai namun tetap memberikan performa yang tinggi. Hal ini karena Apple A14 dibuat dengan fabrikasi 5nm, dan menjadi chip pertama di dunia yang sudah mengusung fabrikasi 5nm.

Dengan ukuran fabrikasi yang lebih kecil membuat efisiensi energi menjadi meningkat serta performa yang meningkat pula. Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.