Apple Kenalkan iPad Air 4, Lebih Ngebut dari iPad Pro

Apple resmi merilis iPad Air generasi 4 beberapa waktu yang lalu. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh iPad Air 4 ini adalah prosesor chip Apple A14 terbaru.

Sebagai sebuah chip terbaru, sudah tentu Apple A14 ini punya berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan chip sebelumnya. Misalnya saja performa yang lebih tinggi dan efisiensi baterai yang lebih baik.

Apple A14 adalah chip pertama di pasaran yang sudah mengusung fabrikasi 5nm. Apple A13 masih menggunakan fabrikasi 7nm. Dengan fabrikasi yang lebih kecil membuat performa menjadi lebih kencang sembari meningkatkan efisiensi energi yang digunakan.

Seperti Inilah Performa Apple A14 di iPad Air 4

CPU A14 Bionic memiliki 6-core dan memberikan peningkatan performa hingga sebesar 40 persen dan peningkatan grafis hingga mencapai 30 persen. Tentu saja ini adalah hal yang sangat menakjubkan. 

Dalam test benchmark Geekbench, performa iPad Air 4 mendapat skor 1,583 untuk single-core dan 4,198 untuk multi-core. GeekBench juga mengungkap bahwa CPU A14 Bionic di iPad Air 4 punya clock speed 2,99GHz. Chip A13 sendiri punya single-core sebear 1,336 dan 3,569 untuk multi-core.

via 9to5mac

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.