Dengan menghilangkan power brick dari box Apple Watch 6, Apple mungkin mengindikasikan tidak akan menyertakan power adapter di iPhone 12. Terbaru, terdapat perubahan code di iOS 14.2 yang mengisyaratkan bahwa tidak akan ada lagi EarPod lightning pada box iPhone 12.

Dilansir dari MacRumors, Apple melakukan perubahan minor pada codebase iOS 14.2, dimana pergantian terjadi pada kalimat “supplied headphones” menjadi “headphones“. Code lengkapnya bertulisan seperti berikut:

To reduce exposure to RF energy, use a hands-free option, such as the built-in speakerphone, headphones, or other similar accessories.

Hal ini sebenarnya bukan pertama kalinya Apple berencana akan menghilangkan EarPod pada box pembelian. Pada bulan Mei, salah satu analisis produk Apple, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa Apple mengambil langkah ini untuk meningkatan penjualan terhadap AirPods.

Jika Apple benar-benar akan menghilangkan power adapter dan EarPod, maka box pembelian iPhone 12 nanti hanya berisikan unit iPhone 12, kabel USB-C ke Lightning saja.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.