Sebelumnya bagi kamu yang belum memahami apa itu DNS Server. Singkatnya DNS (Domain Name System) merupakan sebuah server yang memiliki fungsi untuk menerjemahkan nama domain suatu website ke alamat IP address dan sebaliknya. Dengan memanfaatkan DNS, maka kamu dapat dengan mudah membuka suatu halaman web hanya dengan mengetikan nama websitenya saja tanpa perlu memasukan alamat IP website tersebut.

Kembali lagi ke pembahasan awal, ketika kamu terkoneksi dengan internet, secara default iPhone akan mendapatkan DNS server default dari provider internet (ISP) yang kamu gunakan.

Namun terkadang, DNS server yang berasal dari ISP mengalami slow responding, sehingga membuat web terasa sedikit lebih lama. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat menggunakan alternatif DNS server pihak ke-3, misal menggunakan DNS Google atau OpenDNS.

Mengubah Alamat DNS Server di iPhone

  1. Buka Settings.
  2. Tap opsi Wi-Fi.
  3. Tap opsi pada nama WiFi (pastikan kamu sudah terkoneksi sebelumnya).
  4. Swipe ke bawah dan tap opsi Configure DNS.
  5. Tap opsi Manual, lalu tap Add Server dan masukan alamat DNS yang kamu inginkan. Jika sudah tap Save.

Perlu kamu ketahui, jika kamu memiliki lebih dari satu jaringan WiFi yang sering terhubung, maka kamu perlu memasukan alamat DNS satu per satu secara manual.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.