Di iOS 14, Apple meningkatkan privasi terhadap beberapa aplikasi, salah satunya adalah pada browser Safari. Dimana kamu dapat menampilkan informasi Privacy Report yang merupakan bagian dari Intelligent Tracking Prevention.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Melihat Privacy Report di Safari

Buka Safari pada iPhone atau iPad, buka website yang kamu inginkan lalu tap aA icon pada bagian kiri kolom URL dan tap opsi Privacy Report.

Pada bagian atas, kamu akan mendapati berapa banyak trackers yang berhasil dicegah dan presentase website yang menggunakan tracker dalam kurun waktu 30 hari terakhir. Lalu kamu juga akan mendapati tracker yang paling banyak digunakan berserta jumlah website yang menggunakannya.

Selanjutnya kamu akan mendapati tab Websites. Kamu akan mendapati daftar website yang menggunakan tracker serta berapa banyak tracker yang digunakan. Kamu bisa tap pada salah satu website untuk melihat trackers yang berhasil dicegah.

Pada tab Trackers, kamu bisa melihat daftar tracker yang digunakan oleh website yang kamu buka. Tap pada salah satu tracker untuk melihat nama website yang menggunakan tracker tersebut.

That’s it!, jadi informasi ini berguna bagi kamu juga cukup concern terhadap privasi dari setiap website yang kamu buka.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.