Di iOS 14, Apple melakukan sedikit peningkatan privasi dengan fitur menyembunyikan foto dan video, dimana semua foto atau video yang disembunyikan akan tersimpan pada album Hidden.

Sebelumnya pada iOS 13, album hidden ini sangat mudah untuk ditemukan pada bagian bawah pada menu Albums di Photos. Melalui iOS 14, Apple meningkatkan privasi dengan memberikan opsi untuk menyembunyikan album Hidden melalui Settings.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Menyembunyikan Album di Photos

  1. Buka Settings.
  2. Swipe ke bawah dan tap opsi Photos.
  3. Tap (off) pada opsi Hidden Album untuk menyembunyikan album Hidden.

Setelah proses selesai, maka tidak akan lagi opsi album Hidden pada Photos. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah diatas jika ingin menampilkan kembali album Hidden.

Sebenarnya cara ini kurang efektif dalam hal meningkatkan privasi pada Photos. Mungkin akan lebih baik jika menggunakan autentikasi Face ID atau Touch ID jika ingin mengakses (atau menampilkan) album Hidden.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.