Ketika kamu ingin membagian sesuatu seperti foto, akan tertampil share sheet berserta saran kontak pada bagian atas. Kontak yang biasa muncul ini biasanya orang-orang yang sering berinteraksi dengan kamu.

Sebenarnya fitur ini sudah ada semenjak iOS 13, dan sayangnya tidak terdapat opsi untuk menghilangkannya. Untungnya semenjak iOS 14, Apple memberikan opsi untuk menghilangkan saran kontak ini.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Cara Menghilangkan Saran Kontak ketika Share

  1. Buka Settings.
  2. Swipe ke bawah dan tap opsi Siri & Search.
  3. Swipe (off) pada opsi Suggestion when Sharing.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan kontak tertentu pada share sheet dengan cara tap tahan pada kontak yang ingin dihapus lalu tap opsi Suggest Less.

That’s it!

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.