Modem 5G iPhone Buatan Apple Baru Siap di Tahun 2025

Perilisan iPhone 12 tinggal menunggu waktu saja. Salah satu fitur unggulan yang diprediksi akan hadir di iPhone 12 adalah teknologi 5G. Ya, 5G diprediksi akan segera booming di pasaran.

Hal ini karena teknologi 5G sudah jelas bisa menawarkan kecepatan transfer data yang lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi 4G atau teknologi lain yang lebih lawas.

iPhone 12 Pro Max dengan bentang layar 6.7 inch akan mendukung teknologi 5G milimeter-wave alias mmWave. Teknologi 5G ini diklaim memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding versi 5G sub-6GHz.

Teknologi 5G mmWave diklaim akan punya potensi kecepatan rata-rata hingga lebih dari 1Gbps. Sedangkan 5G sub-6GHz kecepatan rata-ratanya “cuma” di angka 100 Mbps hingga 150 Mbps.

Teknologi 5G mmWave tentu saja membutuhkan kapasitas baterai yang besar karena fitur ini diklaim lebih boros baterai. Selain itu, harga yang lebih mahal juga sangat wajar jika 5G mmWave ini akan hadir di iPhone 12 Pro Max saja.

via 9to5mac

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.