iPhone memiliki fitur dimana kamu dapat menyimpan informasi akun berupa username dan password pada website yang mengharuskan kamu untuk login. Hal ini sangat membantu agar kedepannya kamu tidak perlu lagi repot-repot memasukan username dan password ketika ingin login.

Artikel kali ini akan menujukan kamu bagaimana cara melihat password yang tersimpan di iPhone. Jadi jika suatu saat kamu ingin mengetahui password yang ada, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Melihat Password yang Tersimpan di iPhone

  1. Buka Settings.
  2. Swipe ke bawah dan tap opsi Passwords.
  3. Untuk melihat semua password yang tersimpan, dibutuhkan autentikasi Face ID atau Touch ID.
  4. Done.

Kamu akan mendapati daftar password yang tersimpan di iPhone. Akan tertampil username berserta domain layanan terkait. Kamu bisa tap lebih lanjut untuk melihat password yang ada.

Selain itu, iPhone dapat mendeteksi ketika kamu menggunakan password yang sama dengan akun lain, atau password yang digunakan tergolong lemah sehingga mudah ditebak.

iPhone juga menampilkan kapan password terakhir diubah. Sehingga lebih memudahkan kamu jika ingin mengganti password secara berlaka.

  ⚡️ 17+ Fitur Baru macOS Big Sur  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.