Cara Melihat Preview Link pada Safari di iPhone / iPad

Cara Melihat Preview Link pada Safari di iPhone / iPad

Ketika browsing diinternet, kita tentunya harus berhati-hati terhadap link/tautan yang ada. Karena tidak semua link yang tampil mengarah pada halaman yang diinginkan. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui link tersebut sebelum membukanya.

Jika kamu pengguna Mac, maka kamu bisa mudah mengetahuinya dengan cara mengarahkan pointer mouse ke kata yang mengandung hyperlink. Tetapi bagaimana untuk pengguna iPhone atau iPad?. Tenang, MacPoin akan memberikan kamu sedikit tips untuk mengetahuinya.

Melihat Preview Link pada Safari di iPhone / iPad

Pertama buka Safari, lalu bukalah halaman web yang kamu inginkan. Kemudian pilihlah kata yang mengandung hyperlink lalu tap sembari menahannya beberapa detik hingga muncul pop-up seperti ini.

Cara Melihat Preview Link pada Safari di iPhone / iPad

Dengan begitu kamu bisa langsung mengetahui link tersebut. Selain itu, kamu juga memiliki opsi lainnya seperti Open (membukanya), Open in New tab (membukanya pada tab baru), Add to Reading List (menambahkannya pada daftar baca) dan Copy (menyalin link).

That’s it!, dengan begitu maka kamu dapat mencocokannya dengan isi konten yang ada dan hal ini dapat mengurangi tidakan phising, deface ataupun memberikan direct link yang salah.

Aditya Rizky

Pengguna aktif iPhone 11 Pro. Not a fanboy.

Post navigation