Di iOS 14, Apple menambahkan kemampuan untuk menemukan konfigurasi output audio pada perangkat headphone yang kamu gunakan.

Konfigurasi ini bisa kamu lakukan pada menu aksesibilitas. Namun perlu diketahui hingga saat ini, pengaturan audio ini hanya bekerja pada perangkat headphone yang didukung Apple dengan active noise cancellation seperti AirPods Pro, Beats Studio 3, dan Beats Solo Pro.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Konfigurasi Headphone Audio Terbaru

Note: Tutorial ini juga bisa kamu aplikasikan pada iPadOS 14.

  1. Buka Settings.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi Accessibility.
  3. Scroll ke bawah dan tap opsi Audio/Visual.
  4. Tap opsi Headphone Accommodations.
  5. Tap swipe ke kanan pada opsi Headphone Accommodations.
  6. Tap opsi Custom Audio Setup.
  7. Selanjutnya kamu bisa mengikuti instruksi pada layar untuk membuat custom profile untuk audio ketika mendengarkan music, movie, atau panggilan telefon.

Pastikan saja perangkat headphone yang kamu miliki (AirPods Pro, Beats Studio, atau Beats Solo Pro) telah terhubung. Jika tidak maka akan muncul pesan “Headphone Not Supported.”

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.